Katonvie X Itang Yunasz: 8 Koleksi Hijab 8 Sudut yang Modis

Sebagai desainer senior Indonesia, Itang Yunasz terus berinovasi. Terutama untuk memanjakan perempuan pengguna hijab.

 

Berbeda dengan pagelaran-pagelaran sebelumnya, tidak ada peragaan busana meriah di peluncuran koleksi terbaru Katonvie X Itang Yunasz kali ini. Desainer senior Indonesia tersebut beserta rekan bisnisnya bersepakat untuk menggelar peluncuran koleksi terbarunya secara online.

 

Hal ini mengingat suasana Jakarta yang sedang menjalani social distancing dan self isolation untuk mencegah penyebaran infeksi virus corona (COVID-19).

 

Koleksi hijab scarf segi empat bertajuk “Selaksa Sarimbit Nusa” ini mengadaptasi budaya Jawa dan Sumatera. Yang menarik, hijab ini merupakan scarf duplex pertama di Indonesia yang menggunakan double sided textile printing technology.

Printing dua sisi ini ditemukan pada 2007 oleh Hermawan Lim, ayah dari CEO Katonvie Anthony Lim. Teknologi duplex ini sebelumnya digunakan pada teknik printing untuk kain batik.

 

Melalui teknologi itu, scarf Katonvie menghasilkan scarf dengan motif presisi dengan pilihan warna berbeda di kedua sisi. Sehingga bahan hijab Katonvie dapat digunakan bolak balik. Bahkan, jika selembar hijab biasanya hanya memiliki empat sudut, Katonvie dapat dimanfaatkan menjadi delapan sudut.

 

Nama Katonvie sendiri mengandung unsur filosofi tersendiri dari penggalan namanya. Katon dalam bahasa Jawa bermakna kelihatan. Sedangkan Vie dalam bahasa Prancis berarti hidup. Katonvie mengharapkan kemunculannya dapat terus hidup.

Dari delapan koleksi yang diperkenalkan Anda dapat memilih dua tipe desain yang ditawarkan. Gaya Sumatra yang identik dengan nuansa merah, hijau, cokelat, dan biru terlihat dari keempat hijab berdesain glamor.



Sedangkan motif bunga dan corak batik yang lembut hadir dalam warna pucat seperti hijau muda, tobacco, merah muda, dan seladon chinese. Keempat koleksi itu menggambarkan tanah Jawa.

“ Kami menamai Scarf hijab Katonvie sebagai kerudung 'Story You Can Wear' karena tiap lembar selendang mengandung filosofi yang dituturkan oleh motif kain daerah yang kami angkat," ujar Anthony Lim, Founder & CEO Katonvie.

Sumber:https://glitzmedia.co/post/fashion/style/katonvie-x-itang-yunasz-8-koleksi-hijab-8-sudut-yang-modis

Items you might found above

There are no related products for this article.

x